Senin, 22 November 2010

Two Weeks ago . . .

Maaf teman, ini postingan yang harusnya di post seminggu yang lalu. :)

Assalamu’alaikum. Good Morning. Good Afternoon. Good Evening. Good Night. Good Luck in everything you will to do, you are doing and you have done. Allah always with us.

Aku bingung harus mulai dari mana. Dari dua minggu yang lalu bener-bener full kegiatan. Nggak ada istirahat.

Oke. Kita mulai dari hari senin (25-10-2010). Pertama, aku harus ikut AAI. Sumpah, dilemma antara ikut AAI apa persiapan FISIP CUP di lapangan. Akhirnya aku putusin nggak ikut AAI dengan pertimbangan, toh yang konfirmasi dateng Cuma 2 orang, Arum sama Garinda. Aku ikut persiapan Fisip Cup di Lapangan Basket FE. Nyapu lapangan dari sisa air ujan juga lhoh! Hehe. sekitar jam 11 siang, aku ada rapat panitia makrab Komunikasi 2010. Hehe. ngumpul sama anak-anak asyik juga! Wkwk. Karena pertandingan pertama FISIP Cup adalah BEM vs HIMAKOM, saya merasa beban moral buat nonton pertandingan itu. dan akhirnya, kami bertiga (Nisa, Devi dan Dita) memutuskan untuk membolos kuliah Kewarganegaraan yang diajar Pak Budiarjo. Hehe. nakal banget ya? #mama papa, maafkan anakmu ini. Nggak apa-apa, sekali-sekali boleh kok. GUBRAK!! Dan Fisip Cup pun dimulai. Pertandingan pertama lumayan seru. Hehe. jujur aja, aku dilemma buat membela antara Himakom apa Bem. Keduanya organisasi yang juga keluarga baruku tersayang. Pertandingan dimenangkan oleh HIMAKOM FISIP UNS dengan telak! Score 6-1 untuk Himakom! Telak kan? Hehe. tapi sialnya, sekitar jam 3 sore gitu, tiba-tiba ujan turun gitu aja. Deres banget lagi! Ckck. Akhirnya semua bubar. Termasuk panitia. Semua lari cari peneduh. Dan pertandingan, di PENDING ! padahal masi punya 1 pertandingan lagi. Hufh. Sabar aja deh.


Mas-mas ini keliatan asyik banget rebutan bola. hehe. :-p


Mas-Mas ini juga semangat banget rebutan bola. hehehe. :)


Ini tim Futsal Himakom. Juara 1 lhooo!

Hari kedua dalam seminggu, Selasa (26-10-2010), kuliah Komunikasi libur soalnya Bu Sofi ada keperluan keluarga. Alhamdulillah. ke kampus Cuma buat persiapan Fisip Cup. Hehe. buat hari kedua ini, kita ada 7 pertandingan termasuk yang dipending kemarin. Dan waktu jalan 2 pertandingan, ujan kembali mengguyur dengan sangat tega. Hiks. Kapan Fisip Cup bisa selesai kalo tiap hari ujan gini?

Hari ketiga, Rabu (27-10-2010), kuliah Psikologi libur soalnya Bu Wiyanti lagi ada keperluan lain. Alhamdulillah. beban sedikit berkurang. Hehe. lagi-lagi persiapan Fisip Cup. Hehe. nyapu lantai lagi nih. Hehe. abis itu kita bertiga pergi ngeprint tugas makalah agama yang dateline-nya telat seminggu. Haha. Biarin deh. Wkwk. Setelah kuliah agama, kita langsung ke lapangan buat persiapan. Dan lagi-lagi, ujan mengguyur. Untungnya, menjelang pertandingan ujan berenti. Alhamdulillah. dan parah, aku lupa kalo aku yang bawa kartu merah sama kartu kuning. Padahal aku dateng nelat. Sial! Dimarahi temen-temen panitia yang lain! Huaaah! Kapan penyakitku ini ilang ?? dan pertandingan pun berlangsung sampe jam 3. Karena waktu udah mepet, akhirnya ada satu pertandingan yang di pending besok. Dan yang dipending itu pertandingan antara Teater SOPO (Sosial Politik) sama HMD (Himpunan Mahasiswa Diploma). And you know what? SOPO marah-marah sama panitia. Mas Luci, Mbak Leila, Mas Deddy, semangat ya! Dari ini semua, aku bisa liat gimana pengorbanan mereka buat kesuksesan acara ini. hiks. Sekitar jam limaan, kita bertiga pulang. And then, we were excited about something. In canteen of Law Faculty. Di halaman kantin, ada banyak banget guguran bunga akasia warna kuning. The floor was full of yellow. Like a carpet. That was really beautiful. Karena aku punya obsesi pribadi buat foto waktu bunga-bunga itu guguran, kami bertiga akhirnya nggak jadi pulang. Kami belok ke arah kantin FH yang udah tutup dan sepi. Alhamdulillah. And it’s show time, dear. We have taken photos. We were very happy. Nggak lama, Mas Luci sama Mas Deddy tiba-tiba muncul di antara kami. Dan kami tutup hari itu dengan senyum bahagia. Alhamdulillah. aku selalu menyukai momen-momen bahagia bersama orang-orang terkasih.

Hari Kamis (28-10-2010), pagi jam 10, aku ada kuliah Dasar-dasar logika. Abis itu, sekitar jam 11.50, aku ada kuliah Pengantar Sosiologi. Karena minggu ini jatah UKD (ujian kompetensi dasar) yang diadain tiap empat kali pertemuan, jadi Bu Lili kasih kami soal Sosiologi yang boleh dibawa pulang dan boleh buka buku! Haha. Alhamdulillah banget. Tapi, tugas ini harus dikumpulin hari jumat tepat jam 12 siang. Nggak boleh telat. Sebelum itu sangat dianjurkan! Haha. Ya ialah! Abis Bu Lili kasi kita tugas UKD, kita boleh pulang. Hehe. abis itu aku ada rapat Blogfest di Ruang MAP Gd.2 FISIP UNS. Tapi sebelumnya, aku ke sekre Bem dulu buat persiapan Fisip Cup. At least, aku udah bantu dikit. Waktu di sana, aku ketemu sama Mas FH. LHOH? Kok masi di sekre? Harusnya dia kan di Ruang MAP. Ya udah, akhire aku ajak dia sekalian ke Ruang MAP. Masyaallaaaah. Mas FH itu kan cowok. Masa’ nungguin dia selese ngeprint, dll itu sampe 5 menitan? -______-a Akhirnya, kita berdua pergi ke Ruang MAP bareng-bareng. Hohohoho!! Saya senang sekali. Sampe ujung koridor, Ori udah nunggu. Dan kita bertiga pergi ke Ruang MAP bersama-sama. #formal mode : ON. Dan taraaaa!! Semua yang ada di ruang itu adalah DOSEN. What? Tunggu. Tunggu. Aku nggak salah masuk ruangan kan? Nggak kok. Ada Pak Ramdhon di dalam ruangan itu. aku baru tau kalo ternyata Blogfest itu acara dari fakultas. Haha. Parah banget. Dan mahasiswa yang dilibatkan Cuma 10 orang. Ada aku, Ori, Ali, Mas FH, Mbak Farida, Mbak Rani, Mbak Vivi, Mas Kharis, Mas Wahyu dan Mbak Ari. Woooooow. We are special. Wkwk. Semangat! Abis ikut, rapat Blogfest, aku langsung pergi ke Puskom UNS buat ikut Diklat Indoor Jurnalistik Dasar yang diadain sama LPM Kentingan. Acara ini sebenarnya mulai jam 1 an. Tapi aku baru dateng ke sana sekitar jam 2 an. Haha. Ternyata materinya belum mulai. Haha. Alhamdulillah. pulang diklat sekitar jam 6 an, langsung diajak makan sama Dita Devi. Haha. Pulang jam 7 an deh.

Hari Jum’at (29-10-2010) pagi harusnya aku ada kuliah Komposisi. Tapi karena Pak Hastarjo nggak bisa dateng, kuliah (lagi-lagi) OFF. Haha. Akhirnya, aku Dita Devi–tiga serangkai langsung ke perpus buat ngerjain tugas sosiologi dengan ganjaran, BOLOS kuliah Pengantar Ilmu Politik! Haha. Kumat. #saya janji, ini bolos saya yang terakhir, pak. Hiks. Abis ngerjain, kita iseng ngeprint ke sekre Himakom. Wkwk. Dan akhirnya dengan berat hati, Mbak Ninda dan Mbak Mei menolak kita. Hiks. Print himakom rusak! Hiks. Setauku, himakom itu kaya raya deh. Huaaah. Akhirnya kita ngeprint di Himagara. Dan tau kah kau apa beda himagara dan himakom, selain beda jurusan? Yak! Sekre-nya. Masyaallah. Jeglek banget. Yang himagara itu rapi, teratur, bersih, dingin dan pokoknya menyenangkan. Dan himakom itu kotor, berantakan, panas dan cukup menyesakkan. Hiiiy. Beda banget. Malu aku. hiks. Sekitar jam 1 an, aku sama Eri dateng Rapat Anggota Himakom –rapat tertinggi Himakom. Aku dateng gara-gara ajakan Mas Ansyor sama Mas Ikhsan yang bener-bener minta tolong ke aku. huaah. Mas-masku tersayang, nggak usah sampe kayak gitu. Awalnya, aku Cuma mau ikut sampe jam 2. Tapi gara-gara rapatnya dipending terus –nggak ada peserta, jam 2 itu belum juga dimulai. Hiks. Dan waktu mulai –dengan peserta berjumlah 15 an orang, ada pemilihan Presidium –pemimpin rapat gitu deh. Dan dengan tenang Mas Ansyor tega nyuruh aku jadi pemimpin rapat. Hiks. Mas jahat deh. Hehe. but, it was not my problem. Ini cara pembelajaranku. Aku itu mahasiswa komunikasi. Harus bearni ngomong di depan semua orang. Semangat! Akhirnya aku sama Mbak Deka jadi Presidium tetap. Hore! Ini waktu kami latihan! Haha. Dan akhirnya, aku nggak ikut diklat LPM. Hiks. Untung udah izin Mas Rangga. Oh iya, hari itu, yang pimpin rapat Mbak Deka. Aku baru liat dulu. And you know what? RAH itu sampe jam 10 an malem! Huaaah. Melebihi jam malam saya itu. tapi Alhamdulillah sebelumnya Mbak Tika udah telpon papa. Hehe. RAH itu isinya laporan pertanggungjawaban dari Mas Ansyor –ketua umum Himakom, ke anggota Himakom –seluruh mahasiswa ilmu komunikasi yang hari itu hanya diwakili 11 orang, itupun datang dan pergi. hehe. karena waktu LPj Mas Ansyor dipojokin sama Mas Latief dan Mas Kukuh –mantan pengurus Himakom, Mas Ansyor sampe terharu nyadar kalo kedekatan dia sama temen-temen pengurus lain itu begitu erat dan Mas Ansyor mbrebes. Hiks. Mas Ansyor semangat ya! We love you, Mas. Dan untungnya, laporan pertanggungjawabannya itu diterima sama anggota. Di sana aku bisa liat suasana rapat yang mengharukan. Aku bener-bener terharu liat kakak-kakak baruku itu bersujud syukur. Aku sadar, betapa berat menjadi seorang pengurus Himakom. Semangat! RAH selese jam setengah sebelas malem. Aku pulang dianter sama Mas Ikhsan, Mbak Tika dan Mbak Ninda. Huaaah. Serius, aku ngerasa punya kakak baru. Makasih Mas, Mbak. Aku sayang kalian. dari RAH ini, aku sadar, aku dapet keluarga baru. Himakom is my new family. Nggak henti-hentinya aku berterima kasih sama Allah.


Sumpah, saya di-candid. jeleeek banget!!


Ini Mas Ansyor . .

Hari Sabtu (30-10-2010), dari pagi sampe sore, aku ada diklat indoor LPM. Seharian full. Aku nggak pengen cerita banyak soal ini. you know lah gimana suasana diklat.

Hari Minggu (31-10-2010), I love Sunday!!! Haha. It’s time to take a rest. Haha.

Hari Senin (01-10-2010) siang, aku wajib ikut kelanjutan RAH. Kali ini, Sidang Pleno 3 dan 4. Dan kali ini, saya lah Presidium-nya. Dengan bantuan Mbak Tika, aku mimpin rapat. Pleno 3 itu Sidang komisi. Jadi peserta RAH dibagi jadi 3 komisi : AD/ART, GBHPK dan RI (Rekomendasi Intern). Di sepanjang rapat ini, banyak terjadi perdebatan asyik. Hehe. kenapa asyik? Soale kali ini rapatnya lebih santai. Haha. Isinya bercanda tapi serius. Lhoh? Yah, pokoknya bisa bayangin sendiri deh. Haha. Apalagi pada kompak banget godain aku. hufh. Tiap aku ngomong apa gitu langsung diledekin. Di rapat ini, aku bacain yang namanya Surat Ketetapan RAH itu sampe 3 kali. Kalimatnya sama semua. Kali ini juga sampe malem lagi. Pleno 3 selese jam setengah sepuluhan. Langsung dilanjut pleno 4 yang milih KPRH (Komisi Pemilu Raya Himakom) yang berjumlah 10 orang. Dan taraaaa!! Tiba-tiba mati lampu! Mampus loe! Semua pada teriak. Haha. Langsung pada nyalain hapenya sendiri-sendiri terus diangkat tinggi-tinggi. Aku masih nggak ngerti apa artinya itu. haha. Sumpah. Konyolan banget! Abis itu Mas Kukuh nyalain senter hapenya. Karena mas Kukuh duduk di sebelah Mas Latief dan Mas Ansyor duduk deket tembok yang jauh dari Mas Kukuh, Mas Kukuh ngarahin senternya ke Mas Ansyor dan membentuk bayangan Mas Ansyor di tembok. Tiba-tiba ada bayangan tangan yang berbentuk kayak capitan gitu di tembok dan bayangan itu nyapit bayangan Mas Ansyor. Dan tau kah kamu tangan siapa yang ngusilin Mas Ansyor itu? yap. Itu tangan Mas Latief yang super usil. Haha. Kita semua langsung ketawa dengan keusilan Mas Latief itu. eh, malah Mas Bayu, Mas Farid sama Mas Ikhsan ikut-ikut. Haha. Dasar! Dendam kesumat sama Mas Ansyor apa ya? Wkwk. Kalo mas-mas bertiga itu usilnya beda lagi. Ada yang pake telunjuk buat bikin efek nusuk-nusuk kepala dan ngelus-ngelus Mas Ansyor, ada juga yang pake 4 jari buat bikin efek ngelus-ngelus kepala Mas Ansyor. Sumpah ya! Heran aku sama anak-anak Himakom. Haha. Dan rapat pun dilanjutkan dengan situasi gelap gulita. Huaaah. Lagi-lagi aku bacain SK RAH –dengan sedikit nada males tentunya. Haha. And then, rapat seleseee!! Alhamdulillah. hari itu ditutup dengan berkeliling kawasan Jebres dan membagikan sisa makan malam kami. hump. Nice day.

Buat hari selasa (02-10-2010), rabu (03-10-2010) dan kamis (04-10-2010), aku nggak bisa cerita banyak. Soalnya, nggak ada yang menarik buat aku. haha. #gaya banget!

Hari Jum’at (05-10-2010), pagi aku ada kuliah komposisi. Abis itu sebenernya ada kuliah Pengantar Ilmu Politik. Tapi karena dosennya juga udah nggak betah dicuekin anak-anak, akhirnya Pak Bagyo memutuskan untuk mengakhiri kuliahnya. Haha. Karena bingung mau ngapain, akhirnya aku, Devi dan Dita pergi ke Kantin Puskom. Di sana, kita internetan. Haha. Secara Pusat Komputer-nya UNS gitu. So, we can use hotspot freely. Jam 11-an, aku pulang. Aku mau persiapan buat Diklat Outdoor Kentingan di Tawangmangu. setelah nata rapi semua baju-baju yang mau aku bawa buat nginep 3 hari 2 malem di TW, aku berangkat dianter mama ke Kampus. Sumpah. Perasaanku nggak enak banget waktu berangkat itu. tapi untungnya, itu Cuma bentar. So, aku nggak bisa cerita banyak-banyak soal diklat Outdoor nih. Ada porsinya sendiri. haha.

Itulah akhir dari 2 mingguku yang super sibuk. Haha. #gaya banget! And I wish that it can help me forgetting someone. Amiin. :-)

See you in the next posts. Keep smiling, dear. I love you.
Wassalamu’alaikum.

2 komentar:

  1. Wah, andai aku dapat Foto FISIP Cup yang bawah, pasti bakal aku masukkin ke tugas jurnalistik kemarin.Hehe. Keep Blogging.

    BalasHapus
  2. hehehe.. mas andika itu angkatan berapa sih? 2008 yah?

    BalasHapus

silakan berkomentar, :)