Kamis, 02 September 2010

A New Day Has Come :)

Hallo semuaaa !!

Assalamu’alaikum. Selamat Pagi ! Selamat Siang ! Selamat Sore ! Selamat Malam ! pokoknya semua macam salam aja deh.

Mau nulis apa yah? Saking senengnya sampe bingung ug. Hump. Oke. Saya mau jujur kalo saya udah nggak kenapa-napa.
*Lho? Emange kowe ngopo, nis?

Semua berawal dari perjalanan tiga gadis (ceileeh…) ke perpustakaan FISIP dan sampe akhirnya hotspotan di sana sambil ngadem. Sumpah ini beneran adem. Secara gedung baru, AC masih gres. (*ketoke ra nyambung) Aku, Dita sama Dindut pergi ke perpus siang itu (31 Agustus 2010) buat ngadem, hotspotan sama ngilangin bête gara-gara (lagi-lagi) si dosen pengajar mata kuliah pengantar ilmu komunikasi nggak dateng. Di sanalah aku dapet pencerahan besar-besaran. Ini gara-gara aku terlalu serius baca blogku sendiri. biasa, mendalami gitu. Wkwk. Gara-gara itu, Dinda ngira aku masih sedih dan mau nangis Bombay lagi. Hufh. Anak itu. akhirnya aku ditarik duduk di sebelahnya. Dan inilah intinya.

She said, “Nisa, kamu kenapa tah? Gara-gara lelaki itu lagi? Udah lah. Kalo aku bilang, lupain aja. Dari pada kamu ngetem ga jelas gini. Bentar deh, Nis. Aku liat mindset kamu tu gini, ‘aku tuh nggak pantes sama cowok lain selain dia. Aku tuh pantesnya sama cowok yang tipe-tipenya kayak dia’. Bener, Nis? Aku juga liat, kamu tuh tipe cewek yang kalo sakit hati itu menahun. Kalopun nantinya kamu dapet cowok lagi, badan kamu emang sama dia, tapi jiwa kamu nggak di sana. Kamu nggak bosen ya, Nis, ada di tahapan medium kayak gini? Kamu bisa kok jadi yang terbaik. Asal kamu bisa rubah mindset kamu itu. aku yakin kok, kalo kamu itu bisa dapetin cowok yang jauh lebih baik dari dia. Kamu itu cantik, Nis. Tapi aura itu ilang gara-gara mindset kamu yang minderan itu. di luar sana, banyak kok cewek-cewek yang nggak cantik, tapi dia pede, dan dia akhirnya bisa punya pacar. Percaya deh, Nis. Kalo kamu bisa mikir gini, ‘Saya bisa kok dapetin yang jauh lebih baik, saya bisa kok jadi yang terbaik. Saya mampu untuk itu semua’, aku yakin kok, kalo kamu bakal jadi yang terbaik. Jangan minder lagi. Jangan setengah-setengah. Sekarang pikirin deh, apa impact-nya buat kamu kalo kamu sama bertahan sama sakit hati kamu, apa impact-nya buat kamu kalo kamu sama dia. Lawan paling berat buat kita bukan musuh kita kok. Tapi perasaan kita sendiri. serahin semua sama Allah, Nis. Mintalah kebaikan-kebaikan itu dateng ke kamu, apapun itu. jadi cewek jangan sombong. Kadang kita sebagai cewek kalo dideketin sama cowok yang nggak sesuai sama kita, kita bakal mikir, ‘ah. Apaan sih ni cowok. Ga level’. Jangan berpikir gitu. Liat aja nanti gimana akhirnya, paling ujung-ujungnya sama cowok yang udah kita tolak itu. Allah itu bukan ngasih yang kita mau, tapi ngasih yang kita butuhkan. Aku punya satu kata-kata yang bagus banget, ‘cinta itu kerja hati, tapi mantapkan dengan otak’. Yang baik buat kita belum tentu baik di mata Allah, Nis. Sekarang jalanin hidup dengan santai ajalah. Biar Allah yang jalanin kita kemana. Inget, Nis. Kamu itu cantik. Kamu baik. Kamu pantes kok dapet seseorang yang lebih baik dari dia. Atau mungkin gini, kalo pun orangnya dia, mungkin saat dia udah bener-bener berubah. Tapi itu semua rahasia Allah kan? Sekarang berusaha lakuin yang terbaik ajalah. Allah udah ngerancang hidup kita kok. Aku juga liat kamu itu mikir kalo kamu kadang ngerasa kurang nyaman kalo berteman sama orang lain. Bener nggak kamu mikir gini, ‘ah. Apa dia mau temenan sama aku ya?’ ? bener nggak, Nis? Jangan mikir gitu lagi ya, Nis. Berusahalah member yang terbaik buat orang lain, dengan begitu dia akan member yang terbaik juga. Pokoknya sekarang serahin semua sama Allah. Kalo kita mendatangi-Nya dengan berjalan, maka Allah akan menghampiri kita dengan berlari, gimana kalo kita dating pada-Nya dengan berlari? Minta sama Allah yang terbaik buat hidup kamu sama hidupnya aja. Toh kalo emang jatahmu sama dia, juga nggak bakal kemana-mana to? Yang terpenting, ubah mindset-mu itu. pikiran kamu itu member distribusi besar buat apa yang kamu raih. Kalo kamu mikir, ‘alah. Paling ntar aku dapetnya cowok yang kayak dia lagi. Aku kan nggak pantes buat cowok yang lebih baik dari dia’, yah itulah yang akan datang ke kamu. kalo kamu mikir, ’aku bisa dapet yang jauh lebih baik, aku bisa jadi yang terbaik’, itu juga yang akan dateng ke kamu. udah lah. Lupain aja. Percaya deh, Allah udah nyiapin seseorang yang pantes buat kamu. sekarang kamu nangis-nangis, liat aja dua minggu lagi kamu bakal tersenyum manis melihat semua kejadian ini.”

Kira-kira itu yang Dinda bilang sama aku (*maaf Dinda kalo ada yang kelewat). Abis itu, nggak tau apa itu, aku ngerasa semuanya keangkat dengan begitu mudah. Semua beban itu terangkat dengan sangat indah. Dadaku yang sesak terasa begitu longgar. Rasa sakit itu juga nggak tau kemana. Barusan aku sms-an sama dia. Dan sama sekali nggak ada rasa sakit dan benci. Rasanya aku udah ikhlas maafin dia. Bener-bener ikhlas. Alhamdulillah.

Rasanya bebas itu menyenangkan. Aku bisa tertawa lagi. Aku bisa bercanda lagi. Yang terpenting, aku bisa senyum ikhlas lagi. Aku sekarang mikirnya, aku udah pasrah sama apapun yang terjadi di depan nanti. Kalo pun Allah mengambil semua rasa sayang dan cintaku sama dia, aku ikhlas. Aku yakin, itu yang terbaik buat aku. tapi kalo Allah tetep mempertahankannya, aku juga seneng-seneng aja kok. Mungkin emang dia yang terbaik. Sekarang konsentrasiku bukan ke urusan cinta. Tapi ke akademik sama pengembangan diri. Itu bekal buat masa depanku. Tapi kalo ada yang ‘bening-bening’ plus IP-nya di atas 3,5 deketin aku, kenapa nggak? Aku kan Cuma seorang manusia. Manusia nggak bisa hidup sendiri kan? Haha. Itu semua udah urusan Allah. Aku pasrah. Hehe.

Waktu di kasih pencerahan sama Dinda, hatiku kerasa dingin banget. Nyaman. Bukan gara-gara AC baru yang dingin lho. Tapi emang bener-bener dingin. Kayak ada setetes embun yang dingin mencairkan semua rasa sakit itu. AAAAAAA… aku pengen teriak. AKU BEBAS !! Alhamdulillah. sekarang aku Cuma bisa minta sama Allah buat diberi yang terbaik. It’s make me feel comfort.

Special thanks to Adinda Iffah yang sudah menyadarkan saya dan mengangkat beban saya. Saya rasa, anda lebih pantas kuliah di Psikologi dari pada di Komunikasi. And then, special thanks very much to Allah SWT yang udah kasih aku embun penyejuk. Ya Allah, dekatkan yang baik padaku, apapun itu. aku akan berlari pada-Mu. Sambutlah aku dengan nikmat-Mu.  (*lhoh? Kok malah nyuruh Allah?? -____-“ )

Quotes:
Cinta itu kerja hati, tapi mantapkan dengan pikiran.

Je vois. I’m fine, right? Now my battery’s heart is recharging. I hope this is my door for my bright future. I believe in my heart. I believe in the God’s miracle. Because, God is the best Director. God is the best Architect. God has been design us. Like an architect who design a great building. I believe that I’ll reach the best for my life. I don’t want to spend my life time for my sadness. If you believe in your heart, you’ll get what you want.

See you in my next post. Happy good day everyone! Toujours être amoureux . . . bonne journée! Familiar à plus!

Wassalamu’alaikum.

2 komentar:

  1. hiyaaaaaaaa ? baru apdeeet ?
    saya juga lhoooo hahahahhaha :D nisa.san mudahan langgeng yaaa ~ sama siapapun lelakinya, amiiin

    BalasHapus
  2. iya nih. aku uda baca yang kamu ga bisa lebaran itu. yg sabar aja, nduk.
    iya. amiiin. doain yg terbaik aja buat aku yah...

    BalasHapus

silakan berkomentar, :)