Rabu, 25 Agustus 2010

The Happiness Always in the back of Sadness

Hm… Allah Maha Murah itu emang bener banget.. Subhanallah. Tanggal 16 Juli kemaren, waktu pengumuman SNMPTN 2010, Allah nunjukin itu semua dengan diterimanya aku sebagai salah satu mahasiswi Ilmu Komunikasi UNS 2010… iya, kawan. Aku diterima!! Alhamdulillah. Berita gembira ini disambut baik sama seluruh keluarga besarku.

Sore itu, waktu aku lagi nemenin tanteku ke toko Batik, Nabila telepon aku. Aku bingung, kenapa tu anak telepon aku. Tumben banget soalnya. Waktu aku angkat, nggak taunya yang ada di seberang sana malah teriak histeris. Lho?? Kenapa ini anak? { (-____-)a } serius, aku bingung banget tau dia histeris. Terus pelan-pelan, aku berusaha Tanya ada apa sebenernya. Dan, tau lah dia bilang apa. Hah? Apa? Ga tau? Oke, aku kasih tau. Bila bilang gini, “Nisaaa… kamu diterima di Komunikasi Uns!! Selamat ya!!” Aku cuman jawab, ”Oh gitu. Serius, Bil? Hump. Makasih ya, Bil.” Dengan nada datar kayak orang yang nggak kaget denger kabar kelulusan. Serius, aku nggak kaget denger kabar itu. hump. Jangan-jangan aku punya indera keenam nih! Hehe.. jayus banget ya? Tanteku denger aku bilang gitu langsung menatap aku curiga dan bertanya, “DIterima ya?” aku cuma ngangguk sambil nutup telponnya Bila. Tiba-tiba, Tante Fiedha langsung meluk aku sambil nyium pipiku. Di tengah-tengah toko batik yang notabene lagi dalam keadaan yang rame banget! Gila! Aku malu banget! Hump. Oke. Aku akuin waktu itu aku mau pingsan. Tapi mau pingsan bukan gara-gara kaget denger berita itu, tapi gara-gara aku seharian belum makan. Hehe… ^_^v

Sampai di rumah kakung setelah dari toko batik, tante langsung kasih tau orang serumah. Mana rumah kakung lagi rame juga. Aku heran. Tumben banget rumah kakung jadi rame, padahal biasanya sepi (setelah yangti sedha hampir satu setengah tahun yang lalu). Di sana ada tante Mamah, tante Maria, om Dayat, kakung sama Naufal Nabila (mereka anak-anak tante Fiedha yang masih ucil-ucil). Begitu tante kasih tau kabar gembira itu, semua orang di rumah kakung langsung nyium aku. Di sini, lagi-lagi aku dibuat heran, bingung. Semua orang pada kenapa sih? Kok heboh banget denger kabar itu. karena belum mantep sama omongan Bila, akhirnya abis maghrib, aku, kakung sama tante Maria milih pergi ke rumah tante Maria (secara di sana ada internet) buat ngeliat pengumuman. Dan, taraaa… sekali lagi, kakung sama tante Maria heboh soalnya liat sendiri pengumumannya. Hump. Alhamdulillah. Aku berhasil buat keluargaku bahagia. Abis dari rumah tante, aku pulang ke rumah. Aku bingung gimana cara ngomong sama mama papa, soalnya waktu itu aku lagi ada masalah sama mama gara-gara insiden rice cooker yang bikin nasi sepanci basi. Hehe. Akhirnya aku sms papa. “Pa, Nisa minta uang buat bayar kuliah.” Begitu baca sms itu, papa langsung Tanya, “Emang pengumumannya udah keluar? Kamu diterima?” aku Cuma ngangguk. Lagi-lagi, reaksi yang hampir sama, papa langsung seneng banget. Waktu mama denger, mama Cuma diem. Ih, sebel juga. Hehe. Tapi setelah itu, mama nggak marah sama aku lagi. Hore!!

Semua orang udah tau tentang ini, sekarang tinggal satu orang yang belum tau. Orang yang paling berjasa pra, hari H sama pasca SNMPTN. Yang ganter aku ke SMP 7 buat liat tempat tes, orang yang ngajarin aku ngerjain soal (sebenernya bukan ngajarin sih, tapi nemenin, abis dia Cuma duduk manis di depanku sambil ngeliatin aku), orang yang minjemin aku jam tangannya (sumpah! Ketauan banget kalo aku nggak modal!), orang yang jemput aku di hari kedua tes, dan orang yang selalu dengerin semua celotehanku. Ya, dia itu Bima. Aku coba sms, dia nggak bales sama sekali. Gimana nggak sebel coba? Orang yang paling setia nemenin aku malah belum tau sendiri kalo aku diterima SNMPTN. Dan, akhirnya aku mutusin buat nutup hari itu dengan tidur. Yang pasti dalam keadaan sebel banget. Baru juga lima menit bobo, aku denger ada suara telpon. Hump. Aku udah bisa nebak, kalo itu adalah Bima. Akhirnya aku milih nggak angkat telpon itu, sampe akhirnya diangkat sama adikku, Sony. Dan ternyata emang bener, telpon dari Bima. Dengan males, aku angkat telponnya. Dia minta maaf sama aku karena nggak bales smsku, dia baru pulang dari Semarang. Dan tau nggak sih, kawan, dia juga belum tau apa-apa kalo udah ada pengumuman SNMPTN. Serius, aku gondok banget!! Sampe akhirnya aku minta dia buka FBku. Selang beberapa menit, dia telpon lagi. Dan kalian pasti bisa nebak gimana reaksinya kan? Sama kayak Bila, dia histeris ngasih aku selamat. Ini puncaknya keherananku. Kenapa semua orang bisa heboh banget gini sih? padahal aku yang diterima, biasa aja. Hehe… yah, walaupun tetep sangat bersyukur sama Allah karena ini semua adalah anugerah terindah untuk keluargaku di masa tersulit kami.

Keluargaku berpendapat kalo ini semua emang udah diatur sama Allah dengan manis. Pertama, aku pernah ikut PMDK UNS untuk jurusan komunikasi. Kalo emang aku ditakdirkan di sana, kenapa aku nggak diterima saat itu aja? Ini pasti ada rahasia di balik itu semua. Kenapa Allah malah membelokkan aku dulu? Kalo pendapat aku, Allah emang sengaja menggariskan semua begini supaya hubunganku denganNya semakin baik, supaya aku terus meminta dan berdoa padaNya untuk mendapatkan apa yang aku mau. Supaya aku jadi tau dalam setiap keinginan, kita harus mendapatkannya dengan berdoa dan berusaha. Subhanallah.

Kedua, kenapa aku di komunikasi UNS? Kenapa bukan di sastra arab UGM, yang secara UGM adalah universitas impianku dari dulu? Kalo menurut aku, ini semua karena aku emang ditakdirkan untuk tetap tinggal di rumah, bantu mama di rumah jaga adik-adik, bantu mama bersih-bersih rumah. Hehe… kalo emang Allah mentakdirkan aku di UGM, pasti aku diterima di Komunikasi atau Ekonomi. Tapi akhirnya Allah malah nerima aku di sastra arab, yang Allah tau kalo papa mama nggak mungkin setuju. Dan akhirnya UGM pun tak terbayarkan, yang itu tandanya aku udah di black list sama UGM sampe 3 tahun ke depan, yang artinya juga aku nggak bisa ambil UGM dalam SNMPTN. Dan, lihat sekarang, aku diterima Komunikasi UNS, yang kata orang masuk dalam deretan jurusan Komunikasi yang difavoritkan sama lulusan SMA se Indonesia. Alhamdulillah. Aku dapet yang terbaik.

Ketiga, kuliah di UNS itu MURAH. Masuk komunikasi UNS abisnya baru 5,2 juta, coba kalo Komunikasi UGM abisnya bisa sampe 20 jutaan. Itu aja belum pake kost, makan, transport, dll. Kalo kuiliah di UNS, apa-apa GRATIS. Secara, ditanggung langsung sama orang tua. Hehe…

Dan satu lagi, kuliah di Komunikasi UNS, insyaallah dapet DSLR dari papa. Tapi ini belum dibeliin, soalnya ekonomi keluargaku lagi jelek banget. Hehe… insyaallah kalo ada rejeki, aku segera dibeliin. Amin.

Apa lagi ya? Oh iya, kuliah di Komunikasi UNS, banyak temennya. Dari Smansa aja udah ada 15 orang. Itu belum dari temen SD, kenalan-kenalan. Waah, aku bersyukur banget deh. Insyaallah ini yang terbaik buat aku.

Setelah dapet kuliah ini, awalnya aku ngerasa hidupku hampir sempurna. Allah sayang sama aku. Aku punya orang tua yang begitu baik sama aku, keluarga besar yang sayang banget sama aku, seseorang (Bima) yang selalu ada buat aku dan sayang sama aku, sahabat-sahabat yang care sama aku, teman-teman yang baik banget sama aku dan aku punya semua fasilitas yang lengkap dari kedua orang tuaku. Alhamdulillah. Terima kasih atas semua ini, ya Allah. Terima kasih.

Sampai jumpa di postingan berikutnya ya! Semoga aku bisa kembali menceritakan kebahagiaanku. Semangat!


ini nih yang dari koran. ayo tebak mana namaku??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silakan berkomentar, :)