Kamis, 28 Januari 2010

I Hope My Dreams Come True

Aku serahkan semua keputusan sama Allah. Termasuk untuk soal kuliah. Aku serahkan kepadaNya untuk memilihkan mana yang terbaik untukku. karena aku percaya, jika Dia yang memilihkan, itu adalah yang terbaik untukku. aku hanya tinggal berusaha meraih. Tapi jika aku boleh meminta, aku ingin memilih antara Psikologi dan Komunikasi.

Aku ingin Psikologi karena aku ingin tahu bagaimana cara memahami setiap sifat yang dimiliki teman, sahabat, keluarga, dan pendamping hidupku serta anak-anakku nantinya. DEngan aku kuliah di Psikologi, aku bisa tahu bagaimana cara mendidik anak yang benar agar anakku mempunyai sifat dan akhlaq yang mulia. Selain itu, aku juga ingin bekerja di Departemen Pendidikan Nasional, agar aku bisa membantu para pejabat perancang sistem pendidikan nasional agar kebijakan mereka sesuai dengan kondisi psikologis anak-anak Indonesia. Lalu, aku juga ingin bekerja di Komisi Nasional Perlindungan Anak, kayak Kak Seto gitu, supaya aku bisa membantu dan menghibur mereka agar mereka tidak selalu hidup dalam trauma, juga agar aku bisa membantu anak-anak Indonesia dari jeratan ketidakadilan karena kelemahan mereka. Juga agar aku bisa melindungi mereka dari perbuatan yang merugikan anak-anak Indonesia. Aku juga ingin menolong mereka yang membutuhkan jasa konsultasi psikologi. Aku ingin membantu menyelesaikan permasalahan mereka.

Aku ingin di Komunikasi karena aku ingin mempelajari lebih lanjut mengenai hobiku, menulis dan fotografi. Kalau aku diberi kesempatan untuk masuk Komunikasi, aku akan mengambil jurusan jurnalistik. Dari dulu aku sangat menyukai jurnalistik. Dari jurnalistik aku bisa berkeliling Indonesia agar aku bisa melihat sudut-sudut lain Indonesia dari balik lensa bidikku. Aku ingin melihat bagaimana kebudayaan Indonesia yang sebenarnya agar aku bisa ikut melestarikan kebudayaan itu dengan hasil-hasil bidikan kameraku. Aku juga ingin melihat bagaimana terpuruknya rakyat Indonesia yang sebenarnya, agar aku bisa mengambil hikmah dari itu semua dan merasa bersyukur pada Tuhan, bahwa sebenarnya aku adalah orang yang beruntung. Dan memberi tahu pada semua orang bahwa mereka juga manusia yang beruntung. Selain itu semua aku juga ingin mendalami fotografi, karena di komunikasi, salah satu mata kuliahnya adalah fotografi. Juga karena aku suka traveling. Aku ingin melihat dunia luas yang belum pernah aku tahu dan aku ingin mencari pengalaman dari setiap perjalananku.

Sekarang aku menyerahkan semuanya pada Allah. Aku terima semua yang Dia beri padaku. Termasuk universitasnya. tapi kalau aku boleh memilih lagi, aku ingin kuliah di UGM. karena dengan aku kuliah di UGM aku akan belajar untuk mandiri. Belajar untuk tidak tergantung lagi pada orang tuaku. Aku ingin mengenal dunia luar selain Kota Solo. Aku ingin mencari pengalamanku sendiri. Dan aku tak ingin merepotkan orang tuaku lagi. Juga karena UGM adalah salah satu universitas terbaik di Indonesia.

Doakan aku supaya aku berhasil meraih semua impianku ya. aku juga selalu berusaha meraih itu semua. I hope my dreams come true. Amiiin....

Ya Allah, aku mohon, bantu aku meraih semua itu. Restui niat baikku, Ya Allah.

1 komentar:

silakan berkomentar, :)