Sabtu, 17 April 2010

~Daftar Keinginan~

Dalam kehidupan, kita pasti memiliki target-target tertentu yang harus kita raih. Saat kita meraih target kita tersebut, kita akan merasa bangga. Target-target itulah yang biasa kita sebut dengan impian. Saat kita menyusun daftar impian kita, dalam hati kita pasti akan ada sebuah perasaan yang bisa mendorong kita untuk berusaha meraihnya. Itulah yang disebut dengan termotivasi. Daftar panjang tentang impian bisa menjadi salah satu motivator untuk meraih semua yang kita inginkan. Hidup tanpa rencana masa depan hidup kita akan tanpa arah. Kebanyakan orang menganggap seseorang yang membuat daftar impiannya sama seperti seorang pemimpi. Tapi anggapan itu salah besar. Seorang yang memiliki rencana hidup adalah seorang yang visioner. Visioner adalah salah satu syarat menjadi seorang pemimpin yang baik, minimal untuk menjadi pemimpin bagi dirinya sendiri.
Sama halnya dengan orang lain yang memiliki impian, aku memiliki banyak impian yang sangat ingin aku capai. Bisa dibilang, daftar keinginan. Dalam daftar itu, aku memiliki berbagai macam keinginan yang harus aku raih, yaitu:

1.Diterima di jurusan Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, UNS atau UNDIP.
2.Lulus UAN 2010 dengan nilai yang memuaskan.
3.Hidup mandiri, tanpa harus merepotkan orang tua.
4.Buat bangga mama, papa, keluarga besar, sahabat-sahabatku.
5.Punya kamera DSLR CANON EOS 450D.
6.Naik haji sama orang yang nantinya jadi mahramku dan kedua orangtuaku.
7.Berguna buat agama, bangsa dan negaraku.
8.Buat bangga orang yang aku sayangi.
9.Saat kuliah nanti, paling nggak, aku harus magang di Koran dan majalah sebagai fotografer atau penulis.
10.Menerbitkan kumpulan cerpen atau novel.
11.Keliling Indonesia dan dunia.
12.Mengadakan sebuah pameran foto.
13.Menjadi seorang fotografer professional.
14.Menjadi penulis terkenal.
15.Menjadi scriptwriter film yang handal.
16.Menikah dengan seorang yang aku cintai dan mencintai aku dengan tulus.
17.Menerima dan membahagiakan suamiku apapun kekurangannya.
18.Menjaga hati untuk seseorang yang selalu aku nanti hingga dia kembali lagi padaku saat kami sama-sama mapan.
19.Menunggu seseorang yang aku cintai sampai dia mapan dan siap menerima tanggung jawab besar untuk menjagaku dan anak-anakku nantinya.
20.Tidak akan pernah salah dalam mengambil sebuah keputusan lagi.
21.Mengambil berbagai angle dalam suatu momen yang orang lain tidak bisa dapatkan.
22.Menghasilkan foto-foto yang berisi kritik-kritik social dalam masyarakat.
23.Menjadi seorang jurnalis handal yang bisa menjangkau daerah-daerah terbelakang.
24.Menghasilkan foto yang dapat mengkomunikasikan pesan-pesan moral dalam kehidupan.
25.Mendirikan yayasan untuk anak-anak korban kekerasan dalam rumah tangga dan anak-anak terlantar.
26.Mendirikan sebuah perusahaan advertising.
27. Membuka toko bunga (Florist)
28. ............. (menyusul)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silakan berkomentar, :)